Press "Enter" to skip to content

Wow! Inilah 6 Motor Sport Terbaik di Dunia

LUTIMNEWS.COM – Motor merupakan produk otomotif yang banyak digemari di Indonesia. Alat transportasi ini seperti sudah menjadi raja di jalanan karena hampir di setiap jalan pasti dipadati oleh kendaraan beroda dua ini.

Seperti yang kita tahu bahwa motor merupakan salah satu kendaraan yang mampu dibawa kemana saja hingga kebeberapa akses yang tidak mampu dijangkau oleh kendaraan lain seperti gang-gang kecil, ketika terjadi kemacatan dan lain sebagainya.

Adapun beberapa jenis kategori  motor yang beredar di pasaran Indonesia seperti motor sport, motor standar (bebek), dan motor matic. Karena motor sport yang paling banyak digemari maka ada beberapa daftar motor sport terbaik di dunia yang tangguh nan licah.

Ada empat kriteria yang menjadi dasar dan harus dimiliki oleh sepeda motor agar bisa menarik khalayak  dan diminati pasar. Keempat kriteria tersebut diantaranya harus kuat, cepat, irit, dan mempunyai desain yang menarik. Dengan mempunyai dasar yang seperti itu dapat dipastikan motor akan banyak dilirik oleh khalayak.

Nah, berikut adalah daftar motor terbaik di dunia yang mempunyai kriteria seperti di atas:

Honda CRF50R

Daya tahan, kekuatan, dan pegangan yang bagus akan  menjadi kombinasi yang akan membuat Anda menyenangkan memiliki. Sehingga motor berhasil berprestasi berupa mendapat penghargaan selama 10 tahun terakhir.

Aplikasi lain yang dimiliki motor ini berupa CDI yang ringan, yang memiliki 3 sistem berupa pencapaian, perawatan, dan disertai dengan desain knalpot teranyar. Motor ini juga dilengkapi fitur HPSD yang menjadikan motor tetap stabil disegala rute.

Harley Davidson CVO StreetGlide FLHXSE

Motor ini dibuat sangat sangat dengan menggunakan mesin V-Twin sebagai satu-satunya sumber tenaganya. Motor ini juga dibungkus dengan pengecatan yang lebih kekinian, aksen krom, serta adanya  ubahan yang lebih mengedepankan gaya.

Kawasaki Ninja 250R

Motor yang mulai dijual pada tahun 1986 ini merupakan motor yang mulai memasuki level pada kelas sport bike yang secara tidak langsung berkompetisi dengan motor Bajaj. Tampilan yang agresif membuat motor buatan Jepang ini memiliki daya pikat tersendiri.

Ducatti Streerfighter

Motor yang di desain oleh Damien Bassett  sangat menghadirkan ekspektasi yang baik bagi perusahaan. Walaupun pernah menuai kritik karena desain dari motor tersebut mirip dengan Ducati 1098 super bike.

Motor ini dihargai dengan harga yang amat mahal karena memakai velg berbahan dari alumunium, tidak hanya itu suspensi yang nyaman karena dilengkapi DDA dan juga DTC, serta adanya untuk menganalisis keadaan motor serat cara pengendaliannya cepat.

Yamaha YZF R1

Yamaha YZF R1 juga turut mencantumkan namanya dalam daftar motor sport terbaik di Dunia. Tampilan motor ini yang sangat menarik dengan model lampu yang sipit. YZF R1 ini menggabungkan unsur tenaga dengan desain. Desain pada  mesin yang kuat dan perpindahan yang tidak mudah, dan turut disertai dengan teknologi pada proses pembakaran menjadikannya lebih sempurna dan sebagai daya tarik tersendiri.

Suzuki Hayabusa

Nah, untuk para biker yang mempunyai minat lebih pada motor sport, motor ini adalah jawabannya. Motor ini menggabungkan daya tarik yang  besar, aerodinamis yang baik, dan pegangan yang mempuni. Dengan mesin yang dimiliki berupa DOHC, motor ini mempunyai kapasitas mesin hingga 1.304 cc.

[**]