Press "Enter" to skip to content

Air Hangat Bisa Membantu Mengatasi Nyeri Saat Lelah

LUTIMNEWS.COM -Anda tentu pernah merasa sakit dan nyeri saat lelah dalam beraktivitas, baik karena melakukan pekerjaan berat, olahraga dan semacamnya. Rasa lelah dan pegal ini sangat mengganggu. Kadang istirahat yang cukup saja tidak cukup. Nyeri yang kamu rasakan semakin terasa. Nah, untuk mengatasinya redaksi LutimNews.com memiliki tips yang berbeda buat kamu.

Jika Anda mengalami sakit dan nyeri karena beraktivitas yang berat bisa diatasi dengan mengompres bagian yang sakit dengan air hangat. Kompres bagian yang sakit dengan air hangat, diamkan dan tekan secara perlahan. Jika dirasa perlu, bisa diulangi secara berkala.

Kompres air hangat ini dapat membantu pembuluh dari menjadi melebar sehingga peredaran darah pun semakin lancar. Pembuluh darah yang lancar dapat membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri karena kelelahan. Selain itu, air hangat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan merelaksasi otot sehingga kamu merasa nyaman.

Selain menggunakan air hangat, Anda juga dapat mengoleskan balsam. Rasa hangat yang dihasilkan balsam membuat Anda merasa nyaman dan terbebas dari rasa nyeri karena kelelahan. Nah, untuk mengurangi rasa lelah yang berlebihan pastikan bekerja sesuai dengan kemampuan. Jangan memaksakan diri untuk bekerja di luar kemampuan.

Jadi selalu siapkan air hangat untuk menemani Anda saat melakukan aktivitas yang berat.

(****)