Faktor Penentu Keberhasilan Bisnis Kuliner

 

Faktor Penentu Keberhasilan Bisnis KulinerPada saat ini bisnis makanan (kuliner) masih tetap menjadi primadona bagi banyak orang dan dipercaya akan terus berkembang pada masa-masa mendatang.

Selain modalnya relatif tidak besar, bisnis ini juga hanya melibatkan sedikit tenaga kerja, dan rotasi keuangan di dalamnya begitu cepat, bahkan bisa saja lebih dari 100 persen.

Namun sebelum Anda berharap bisnis kuliner bisa meraih kesuksesan, maka Anda perlu untuk mengetahui beberapa faktor yang sangat mempengaruhi maju atau tidaknya sebuah usaha dalam bidang kuliner. Apa saja faktor-faktor tersebut?

BACA JUGA:  Pengertian Administrasi Transaksi

Nah, berikut ini adalah beberapa faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah bisnis kuliner, antara lain:

Kualitas Makanan

Faktor pertama yang dapat membuat pelanggan sering datang yaitu dengan adanya kualitas makanan yang baik. Hal ini sangat berkaitan dengan rasa dan bahan baku makanan tersebut.

 

Lokasi Usaha

Faktor kedua, mengenai tempat atau lokasi usaha kuliner. Idealnya, tempat yang baik yaitu letaknya harus strategis. Tetapi sebenarnya, tempat bukanlah suatu elemen penting. Karena ada beberapa usaha kuliner rumah makan, walaupun tempatnya tidak begitu strategis, tetap banyak dicari oleh orang.

BACA JUGA:  5 Rahasia Penting Sukses Dalam Memulai Bisnis Catering

Persepsi

Faktor selanjutnya yaitu persepsi. Persepsi ini begitu sangat penting, terutama bagi mereka yang baru saja membuka usaha kuliner. Persepsi bisa saja datang dari penggunaan simbol yang menarik, baik dalam segi tampilan eksterior maupun segi tampilan interior ruangan.

Selain itu, persepsi tersebut dapat juga dibangun dari bagaimana cara kita untuk dapat mengemas makanan, atau bagaimana melayani konsumen yang baik. Persepsi yang baik inilah yang kemudian hari akan selalu diingat oleh orang tentang usaha kuliner Anda.

BACA JUGA:  Tips Menjalankan Bisnis Keripik Pisang

###

Demikianlah beberapa faktor penting yang berpengaruh terhadap keberhasilan dan kesuksesan sebuah bisnis kuliner atau warung makanan. Semoga bermanfaat untuk Anda!

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen