Komponen Pemasaran Online

 

Komponen Pemasaran OnlineLUTIMNEWS.COM – INVESTASI – Komponen pemasaran online (online marketing) pada kenyataannya tidak jauh berbeda dengan komponen pemasaran secara umum.

Perkembangan pemasaran online yang semakin tidak terbendung membuat para pelaku pemasaran online harus memahami strategi pemasaran online yang efektif.

Karena itulah, mengetahui dan memahami komponen-komponen mendasar dalam pemasaran online menjadi sebuah keharusan.

Selain komponen pemasaran secara umum yang mencakup 7P, pemasaran online juga tidak luput dari sejumlah upaya optimasi yang berbasis website.

BACA JUGA:  Peluang Bisnis Sampingan Untuk Pegawai PNS

Komponen pemasaran secara umum yang biasanya dikenal dengan “7P” mencakup Product (produk), Price (harga), Place (tempat, termasuk juga distribusi), Promotion (promosi), People (Orang), Physical Evidence (Bukti Fisik), Process (Proses).

Dewasa ini pemasaran lebih dipandang sebagai seni daripada ilmu, maka seorang ahli pemasaran tergantung pada lebih banyak pada keterampilan pertimbangan dalam membuat kebijakan daripada berorientasi pada ilmu tertentu.

 

Ketika berbicara tentang komponen pemasaran online, sebenarnya kita tidak bisa melepaskan diri dari konsep “7P” di atas. Selain itu, sejumlah upaya optimasi terhadap eksistensi website juga tidak boleh dilupakan, seperti:

  • Optimasi landing page
  • Efektifitas jalur konversi website
  • Pernyataan manfaat atas produk/jasa yang dipasarkan
  • Konten marketing
  • Optimasi homepage
  • Email marketing
BACA JUGA:  Pengertian Regulasi Bisnis

Masih banyak faktor lain yang juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan pemasaran online yang tidak sempat kita bahas di sini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang mencari komponen-komponen pemasaran online.

TOPIK TERBARU:

gerobak rokok gratis, hari baik membeli barang elektronik, pertanyaan tentang aspek keuangan, cara membuat gir untuk tawuran, sebutkan contoh wirausaha yang terinspirasi dari gagasan orang lain, iklan kesehatan bahasa jawa, gaji karyawan hisana fried chicken, sebutkan dan jelaskan cara memperoleh permodalan bagi PT, contoh perusahaan non manufaktur, yang termasuk lapangan pemberian jasa adalah, cara perhitungan arisan menurun, contoh percakapan melobi, analisis swot rendang, slogan makanan tradisional, contoh peluang dari konsumen