8 Khasiat Air Kelapa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


8 Khasiat Air Kelapa Bagi Kesehatan Dan KecantikanAir kelapa banyak memiliki manfaat menyegarkan dan bergizi bagi manusia. Produk dari alam ini mampu meremajakan tubuh dan kulit Anda. Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Air kelapa bisa langsung diminum atau dijadikan ekstrak, bahkan di Amerika Serikat air kelapa sangat populer karena memiliki banyak manfaat.

Anti Aging

Air kelapa kaya akan zat antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar Anda terhindar dari beberapa penyakit ringan.

Membantu Meningkatkan Metabolisme

 

Mengkonsumsi air kelapa secara rutin bisa meningkatkan metabolisme Anda. Selain itu, bisa meningkatkan energi agar tubuh Anda membakar lemak lebih maksimal. Untuk pencernaan, air kelapa terbukti mampu mencegah terjadinya refluks asam atau asam lambung dan membantu Anda dalam penyerapan makanan.

 
READ:  Betulkah Gigi Anda Sehat?

Membantu Melembabkan Dan Meremajakan Tubuh

Air kelapa terdiri dari 94% air dan ternyata rendah kalori. Selain itu, air kelapa rendah gula dan bebas lemak, sehingga menjadi minuman yang sehat karena terdiri dari vitamin, potasium, serta enzim dan asam amino.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Mengkonsumsi air kelapa secara rutin mampu menjaga kelembaban tubuh dan terbukti bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Air kelapa sangat baik bagi Anda yang menjalankan program diet. Minuman bergizi dan sehat ini sama sekali tidak mengandung bahan kimia, sehingga sangat aman untuk di konsumsi. Selain itu, ternyata air kelapa mampu menekan rasa lapar akut.

READ:  Cara Menurunkan Berat Badan yang Berbahaya Bagi Tubuh

Membantu Mengeluarkan Racun

Air kelapa terbukti sejak dulu bisa membersihkan tubuh dari polusi yang Anda hirup, racun dan menghilangkan rasa lelah. Jadi saat Anda sedang keracunan atau alergi, Anda bisa minum air kelapa muda untuk menetralisir racun tersebut.

Bermanfaat Untuk Otot Dan Sistem Syaraf

Air kelapa bermanfaat untuk meredakan kejang dan kram pada otot dan bisa memperbaiki sistem syaraf Anda.

Membantu Menyembuhkan Mabuk

Air kelapa mampu mengatasi rasa mabuk atau mual seperti mabuk udara, darat dan laut, jadi minuman sehat ini sangat baik bagi Anda yang sering mabuk karena bisa menghilangkan rasa mual yang Anda alami.

READ:  4 Cara Alami Atasi Perut Kembung

Air Kelapa Baik Untuk Kulit

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata air kelapa juga bermanfaat bagi kecantikan kulit Anda. Jadi Anda bisa mengkonsumsi air kelapa agar kulit lebih lembut, halus dan bisa menghilangkan noda jerawat.