Sumber Makanan Ini Bisa Menjaga Kesehatan Mata


Sumber Makanan Ini Bisa Menjaga Kesehatan Mata
Sumber Makanan Ini Bisa Menjaga Kesehatan Mata

LUTIMNEWS.COM – Mata adalah salah satu organ yang penting atau bisa dikatakan sebagai jendela dunia. Maka dari itu, kita perlu menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa menutrisi mata. Salah satu makanan tersebut adalah wortel. Namun apakah Anda tahu bahwa masih ada beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Kuning Telur

Memang mengkonsumsi kuning telur bisa memicu kolesterol tinggi. Namun beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa kuning telur mengandung lutein. Dimana lutein ini berperan sebagai antioksidan sehingga bisa melawan radikal bebas. Selain itu, kandungan seng pada kuning telur bisa mencegah resiko terkena degenerasi makula.

READ:  Menelusuri Aspek Etik dan Hukum Kesehatan Kerja

Sayur Bayam

 

Sayuran hijau ini banyak mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi tersebut bisa mencegah resiko terkena penyakit mata misalnya degenerasi makula dan katarak.

 

Saat memasaknya, Anda bisa menambahkan minyak zaitun atau minyak kelapa. Tujuannya untuk hasil yang lebih baik.

Kacang Almond

Kacang almond banyak mengandung vitamin E yang bermanfaat untuk mencegah resiko terkena degenerasi makula dan katarak. Konsumsilah kacang almond setiap hari untuk mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi Anda.