Makanan Berenergi Untuk Para Atlet


Makanan Berenergi Untuk Para Atlet
Makanan Berenergi Untuk Para Atlet

LUTIMNEWS.COM – Olahraga merupakan penunjang untuk menjaga kesehatan Anda. Namun saat berolahraga kita memerlukan makanan yang sehat dan bernutrisi. Karena kita sangat membutuhkan energi yang banyak saat olahraga.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan berenergi untuk para atlet;

Pisang

Selain rasanya yang manis, pisang juga memiliki karbohidrat kompleks yang mudah diserap oleh tubuh. Bahkan, buah ini menjadi nomor satu dalam memberikan energi. Selain itu, bisa juga meningkatkan mood Anda.

READ:  Makanan yang Membuat Anda Mudah Mencapai Kenikmatan Seksual

Sayuran Hijau

 

Sayuran hijau bermanfaat untuk mengatasi radikal bebas. Selain itu, kandungan serat dan vitamin K pada sayuran bisa menjaga kepadatan tulang, menurunkan kolesterol dan menunda rasa lapar.

 

Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan terbaik untuk para atlet karena banyak mengandung karbohidrat kompleks. Tidak hanya itu, kalori rendah dan kaya seratnya akan mengoptimalkan pembentukan otot Anda.

Ubi

Ubi merupakan sumber karbohidrat yang bisa menunda rasa lapar Anda. Mengkonsumsi ubi setelah berolahraga dapat mengembalikan stamina Anda.

READ:  Kelainan Fungsi Organ yang Disebabkan Kekurangan Gizi

Telur

Protein banyak terdapat pada telur yang bermanfaat untuk pembentukan otot. Jadi konsumsilah telur setiap hari untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal.