Press "Enter" to skip to content

Diskominfo Lutim Studi Banding ke Bone

LUTIMNEWS.COM – Diskominfo Luwu Timur melakukan kunjungan dalam rangka studi banding ke Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Bone, Rabu 4 Juli 2018.

“Studi banding ini terkait dengan regulasi tentang pelaksanaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Sistem Database Desa dan Kelurahan (SDDK) dan Daerah Dalam Angka (DDA),” kata Kepala Bidang Aplikasi Informatika Luwu Timur, Agus Thobrani, S. Kom, bersama Kepala Seksi Statistik, Andrie Firdaus, S. Sos.

Menurut Agus, selain belajar tentang regulasi, kedatangannya bersama Kepala Seksi Statistik dan staf untuk melihat dan mendengarkan secara langsung strategi yang diterapkan Diskominfo Bone sehingga program SIPD, SDDK dan DDA terlaksana dengan sukses.

Dalam kunjungan tersebut, Diskominfo Luwu Timur disambut langsung Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Bone, Drs Andi Amran, M. Si didampingi Kepala Bidang Statistik A. Amir Daus, SE, beserta kepala Seksi Bidang Persandian di Aula Kabupaten Sehat Kabupaten Bone.

Kepala Dinas Kominfo Bone, Drs Andi Amran, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Diskominfo Luwu Timur di kota beradat, Kabupaten Bone.

“Semoga dengan kedatangan Diskominfo Lutim di Kabupaten Bone, akan terjalin kerjasama dengan baik dan tujuan studi banding ini semoga mendapat hasil yang baik bagi Dinas Kominfo Kabupaten Bone dan Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Timur,” ujar Andi Amran.

Usai diterima Kadis Kominfo Bone, selanjutnya rombongan Kominfo Lutim mendapat paparan dan penjelasan dari Kasi Operasional Persandian, Subhan Sahabuddin, Ss tentang SIPD, SDDK dan DDA yang dilaksanakan di Kabupaten Bone.

(****)