Press "Enter" to skip to content

Husler Kukuhkan 70 Paskibra Luwu Timur

LUTIMNEWS.COM – Bupati Luwu Timur Thorig Husler mengukuhkan 70 pasukan pengibar bendera (Paskibra) Luwu Timur, di Aula Sasana Praja, Kamis(16/8/2018). Paskibra terdiri dari 40 putra dan 30 putri direkrut dari SMA/SMK sederajat di Luwu Timur tersebut akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT ke-73 RI, di Lapangan Merdeka, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Malili, Jumat (17/8/2018) besok.

Hadir Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Kejari Malili, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra , Ketua PN Malili, Khaerul, S.H., M.H., Pabung Luwu Timur, Anggota DPRD Luwu Timur, Andi Endy B Shinggo, Mayor Kav Suparman, Sekertaris Daerah, Bahri Suli dan Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka merupakan putra putri terbaik kabupaten yang akan mengemban tugas mulia pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita patut memberikan puji dan syukur kepada Tuhan atas penyelenggaraan yang kita terima. dan Atas nama pemerintah juga kita memberikan terima kasih kepada panitia, koordinator, pembimbing dan pelatih yang dengan setia mendampingi anak anak ini selama sebulan lebih,” katanya.

Menurut Thorig Husler, pengukuhan yang dilaksanakan menjelang HUT Kemerdekaan RI sebagai perwujudan tugas yang bermakna bagi daerah dan bagi diri sendiri.

Apa yang dialami saat ini pasti akan diceriterakan bahwa pada tahun 2018 anda terpilih dari sekolah masing-masing sesuai kriteria yang ditentukan, dan menjalankan tugas mulia untuk bangsa dan negara terutama untuk daerah Kabupaten Luwu Timur. Ini sesuatu yang luar biasa dan tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini,” ujar Husler.

Sesuai tradisi, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan bahwa sebelum menjalankan tugas, pasukan pengibar bendera harus disahkan untuk mendapat mandat dari seluruh masyarakat, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dipikul dapat dituntaskan secara baik dan lancar. Pengesahan ini merupakan wujud dukungan nyata bagi pasukan pengibar bendera untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” kata Bupati.