RSUD I Lagaligo Luwu Timur Akan Dilengkapi CT-Scan Seharga 12 M


LUTIMNEWS.COM – Fasilitas CT Scan dengan anggaran Rp12 Miliar akan melengkapi fasilitas RSUD I Lagaligo Luwu Timur. Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, Rabu (23/06) di Malili.

 

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu memang telah ditargetkan menjadi rumah sakit rujukan. Karena itu, segala fasilitas yang dibutuhkan terus disiapkan pemerintah daerah.

Nantinya, kata Husler, pelayanan RSUD I Lagaligo tidak hanya untuk masyarakat Luwu Timur namun juga bisa dimanfaatkan warga daerah lainnya baik warga Sulawesi Tenggara maupun Sulawesi Tengah.

“Selain itu, pemerintah daerah juga mengucurkan anggaran Rp10 Miliar untuk melengkapi kebutuhan di Unit Gawat Darurat (UGD) dan fasilitas alat kesehatan lainnya untuk melengkapi RSUD tersebut,” jelas Husler.

Menurutnya, sektor kesehatan memang merupakan sektor prioritas pemerintah daerah. Beberapa program disektor kesehatan yang dilakukan pemerintah daerah seperti jaminan kesehatan melalui integrasi BPJS Kesehatan memang bertujuan agar masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang prima.

“Alhamdulillah atas konsistensi pemerintah daerah dan dukungan masyarakat terhadap sektor kesehatan, saya mewakili kita semua meraih penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Kepresidenan atas program JKN KIS Universal Health Coverage (UHC) Paripurna,” tambah orang nomor satu di Luwu Timur ini. [**]