Press "Enter" to skip to content

Wabup Irwan Sambut Kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin

LUTIMNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jendral Surowahadi, berkunjung di Kabupaten Luwu Timur. Pangdam dan rombongan diterima Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Puncak Indah Malili, Kamis (25/10/2018).

Selain Wabup, unsur Forkompinda Luwu Timur juga ikut menerima rombongan diantaranya Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Arwanto Putra, Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, Ketua PN Malili, Khairul, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Imasfhy, Perwira Penghubung, Mayor Kav Suparman dan beberapa pimpinan OPD Pemkab Luwu Timur.

Dalam kunjungannya, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayor Jendral Surowahadi mengatakan, kunjungan kerjanya di Luwu Timur dalam rangka silaturahmi sebagai Pangdam yang baru di Sulawesi Selatan sekaligus juga untuk melihat langsung beberapa wilayah terjauh di Sulawesi Selatan.

Selain itu, Surowahadi juga menyampaikan niatnya untuk membangun Kodim di Luwu Timur, mengingat luas wilayah Dandim 1403 Sawerigading Palopo cukup besar meliputi wilayah Luwu Raya yang mencakup tiga Kabupaten dan Satu Kota. “Niat kami berkunjung selain silaturahmi, juga meminta dukungan Pemerintah Daerah untuk rencana pembangunan Kodim. Inilah yang menjadi skala prioritas kami,” kata Surowahadi.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, sangat mendukung rencana Pangdam tersebut. Bahkan menurutnya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur telah menyiapkan lahan seluas 1,7 hektare untuk membangun markas Kodim. “Pemkab Luwu Timur sangat menyambut baik rencana membangun markas Kodim di Luwu Timur. Bahkan kami sudah siapkan lahannya seluas 1,7 hektar,” kata Irwan.

Orang nomor dua di Luwu Timur ini juga berharap rencana pembangunan markas Kodim di Luwu Timur bisa segera diwujudkan.

Pangdam XIV Hasanuddin dan rombongan dijamu makan siang di Rumah jabatan Bupati Luwu Timur.