Press "Enter" to skip to content

Ini Dia 5 Mobil Termahal Di Dunia

LUTIMNEWS.COM – Berbicara soal mobil mahal tentu yang kita pikirkan adalah soal kecepatan, akselerasi serta interior dan eksterior yang kokoh dan mewah.

Soal ke-eksklusifan karena hanya diproduksi dengan jumlah terbatas juga merupakan salah satu aspek mengapa mobil-mobil ini menjadi kendaraan roda empat termahal di dunia. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini:

5 Mobil Termahal Di Dunia

1. Pagani Huarya BC

Mobil sport yang dirilis Pagani Automobiles S.P.A ini masuk ke dalam salah satu mobil termahal di dunia. Mobil seharga US$ 2,8 juta atau Rp 38 miliar ini menggendong mesin yang diproduksi Mercedes-AMG, M158 biturbo dengan 12 silinder. Kecepatan maksimalnya diklaim bisa sampai 383 km per jam.

Konon kabarnya, pada 2014 pendiri Facebook Mark Zuckerberg membeli hypercar ini.

2. Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie merupakan mobil yang diproduksi Aston Martin namun didesain oleh salah satu desainer F1 ternama, Adrian Newey. Mesinnya pun memiliki tenaga yang besar dan mesin dengan 12 silinder. Harganya mencapai US$ 3,2 juta atau Rp 43 miliar.

Pembalap F1 asal Australia dari Tim Redbull Racing, Daniel Ricciardo, dikabarkan memiliki mobil ini.

3. Lykan Hypersport

Anda pernah nonton Fast and Furious 7? Ingat kan waktu ada adegan di Dubai, di mana Dom mengendarai mobil sport yang buas hingga meloncati gedung. Itulah mobil Lykan Hypersport yang dinobatkan sebagai salah satu mobil termahal di dunia.

Hypercar itu dibuat oleh W Motor, perusahaan otomotif asal Lebanon lewat kerja samanya dengan RUF Automobiles dan Canadian Autopart. Harga mobil bermesin F6 twin turbo ini mencapai US$ 3,4 juta atau Rp 46 miliar. Dan hanya diproduksi tujuh unit.

Selain kepolisian Abu Dhabi, mobil ini ternyata dibeli oleh seorang warga Qatar, yaitu Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani. Pria ini adalah salah satu keluarga Kerjaaan Qatar.

4. Lamborghini Veneno Roadster

Mobil termahal di dunia yang satu ini adalah mobil buatan Italia yang mereknya sudah diketahui banyak orang. Varian Veneno Roadster ini cuma diproduksi sembilan unit di dunia, dan harganya US$ 4,5 juta alias Rp 61 miliar.

Siapa yang punya mobil ini? Dia adalah Kris Singh, Managing Director dari Tequesta Investments, sebuah perusahaan di Florida, Amerika Serikat yang bergerak di bidang properti.

5. Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil sport yang satu ini adalah mobil termahal kedua di dunia. Mesinnya memiliki delapan silinder dan menggunakan bahan bakar bensin dan bisa juga dengan etanol. Bila mobil ini diisi etanol, maka tenaganya makin meningkat.

Mobil ini cuma diproduksi dua unit, dan harganya mencapai US$ 4,8 juta alias Rp 65 miliar. Coba tebak siapa yang punya mobil ini?

Dialah petinju yang tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr yang total kekayaannya disinyalir mencapai US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun pada September 2017. Harta Mayweather meningkat usai dirinya mengalahkan Conor McGregor dalam sebuah pertarungan fenomenal. Konon kabarnya, mobil ini sudah dijual lagi oleh Mayweather tapi belum ada informasi siapa yang beli.

Nah, tertarik beli mobil mewah di atas? (****)