Sekda Lutim Hadiri Pelantikan Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode 2018-2020


LUTIMNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli menghadiri acara Pelantikan lkatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Luwu Timur Periode 2018-2020 di Aula Dinas Pendidikan, Malili, Minggu (22/07).

 

Dalam acara pelantikan yang mengusung tema “Progres Nyata Demi Terwujudnya Pelajar Soulutif untuk Luwu Timur yang Berkemajuan,” tersebut dihadiri pula oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur, Firnandus Ali, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan, yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi, Ibnu Taymiyah dan Keluarga Besar Muhammadiyah Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli pada sambutannya mengatakan bahwa IPM adalah organisasi kaum muda. Untuk itu, ia meminta kepada generasi muda tak berhenti berproses dan belajar.

Tugas dari para pengurus IPM adalah menuntut ilmu, karena dengan ilmu derajat manusia akan terangkat. Saya sangat berharap organisasi IPM dapat terus didorong sehingga anak-anak dapat berkontsentrasi pada hal-hal yang positif, termasuk berperan dalam menurunkan tingkat kriminalitas,” kata Bahri.

Bahri suli juga berharap IPM dapat memaksimalkan perannya bukan hanya untuk pelajar tapi juga masyarakat. karena “Pelajar muhammadiyah dapat membantu visi dan misi pemerintah daerah kabupaten luwu timur dalam membangun masyarakat yang berkopenten.” kata Bahri.

Di akhir sambutannya tak lupa pula Bahri suli menyampaikan bahwa, “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan terima kasih kepada Hilal Hamdi beserta segenap pengurus IPM periode 2016-2018 yang telah memberikan banyak sumbangsihnya selama ini dan saya juga mengucapkan selamat kepada Siti Nur Ariska Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur yang baru dilantik periode 2018-2020. Semoga Pimpinan Daerah yang baru ini bisa mengemban amanah umat dengan penuh tanggung,” terangnya.

(****)