Press "Enter" to skip to content

Rangkaian Peringatan HUT RI ke-73 Luwu Timur Dibuka Dengan Pawai Kendaraan Hias

LUTIMNEWS.COM – Guna meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar Devile Kendaraan Hias. Rabu (15/08/18). Gelaran Devile Kendaraan Hias menjadi pembuka rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Kabupaten Luwu Timur.

Hingga pukul 08.30 kendaraan hias dari peserta sudah mulai memadati areal tempat star di City Centre Luwu Timur (CCLT) Kota Malili.

Devile kendaraan Hias ini diikuti oleh ratusan mobil dan motor hias yang berasal dari masing-masing OPD dan kecamatan dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Kendaraan peserta dihiasi dengan bendera merah putih serta menampilkan beragam kreatifitas dalam menghias kendaraan dengan menggunakan alat peraga dengan tema HUT RI Ke73 “Kerja Kita, Prestasi Bangsa” serta alat peraga yang menampilkan kreasi dan inovasi yang menggambarkan identitas dan ciri khas masing-masing.

Devile yang dilepas Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler disambut antusias warga masyarakat yang menyaksikan sepanjang rute jalan protokol yang dilalui hingga kembali finis Alun-Alun CCLT.

Dalam sambutan pelepasannya Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler menyampaikan dalam menyambut HUT RI tahun ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggelar beberapa kegiatan salah satunya yakni devile kendaraan hias. “Hari ini kita menggelar devile kendaraan hias ini salah satu agenda yang kita siapkan untuk memeriahkan HUT RI tahun ini” kata Husler sesaat sebelum melepas peserta devile.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Unsur FKPD Luwu Timur, Sekda Luwu Timur H. Bahri Suli, Ketua Panitia HUT RI Zakaria Bakri serta beberapa pejabat eselon.

Setelah devile kendaraan Hias ini, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan menggelar beberapa rangkaian lainnya diantaranya lomba perahu yang dijadwalkan sehari sebelum puncak peringatan HUT RI ke 73.

(****)