Press "Enter" to skip to content

Rekap PPK: NH-Aziz Kalahkan Prof Andalan di Kecamatan Malili

LUTIMNEWS.COM – Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) Kecamatan Malili telah merampungkan perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 dari setiap desa dan kelurahan di wilayah se-Kecamatan Malili, Sabtu (30/06) di aula kantor Camat Malili.

Berdasarkan rilis yang diterima redaksi, dari total 15.725 suara sah yang masuk, pasangan nomor urut 1 Nurdin Halid – Abd. Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) unggul jauh mengalahkan pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah – A. Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

NH-Aziz meraup 7.785 suara, sedangkan “Prof Andalan” hanya memperoleh 4.397 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo hanya mengumpulkan 804 suara, lebih sedikit dibandingkan peroleh pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo – Andi Muzakkar yang berhasil mendapatkan 2.739 suara.

Menanggapi hal tersebut, tim pemenangan pemilu Partai Golkar untuk wilayah Malili dan Angkona Ir. Abd. Kanal mengatakan bahwa kemenangan tersebut merupakan hasil dari kerja keras semua elemen partai Golkar yang telah bahu-membahu mengkampanyekan NH-Aziz.

“Kemenangan ini tentu merupakan hasil kerja keras seluruh tim pemenangan beserta tokoh masyarakat yang telah ikut mengkampanyekan NH-Aziz khususnya di wilayah Kecamatan Malili”, ujar Kanal yang pernah menjadi Kepala Desa Manurung sebelum periode Irwan Jafar.

Sebagai tambahan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sulsel 2018 untuk Kecamatan Malili adalah 25.067. Dari jumlah tersebut, jumlah pemilih yang berpartisipasi adalah 15.871 atau sekitar 63% dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 146. [**]