Press "Enter" to skip to content

The Sawerigading Institute: Selamat Untuk Prof Andalan!

LUTIMNEWS.COM – Hasil hitung cepat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan oleh sejumlah lembaga survey menunjukkan hasil yang hampir seragam, yakni mengunggulkan pasangan Nurdin Abdullah – A. Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) sebagai pemenangnya.

Menanggapi hal tersebut, direktur eksekutif The Sawerigading Institute Asri Tadda mengatakan bahwa kemungkinan besar hasil quick count tidak berbeda dengan hasil perhitungan manual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan beberapa hari ke depan.

“Dengan perbedaan angka yang cukup signifikan yakni sekitar 10-20% dengan suara terbanyak kedua, saya yakin sekali Prof. Nurdin Abdullah adalah Gubernur Sulsel yang baru”, katanya.

Sebagai acuan, hasil quick count yang dilakukan oleh Lingkaran Survey Indonesia (LSI) menunjukkan kemenangan paslon Nurdin Abdullah yang meraup 45,73%, mengalahkan perolehan paslon nomor urut 1 NH-Aziz yang memperoleh 26,7%.

Sementara paslon nomor urut 4 IYL-Cakka berhasil mendapatkan 17,24% suara, jauh dari peroleh suara paslon nomor urut 2 Agus-Tanribali yang hanya meraup 10,33%.

“Saya ucapkan selamat kepada Prof Andalan atas kemenangannya di Pilgub kali ini. Semoga bisa membawa Sulawesi Selatan lebih maju dan lebih baik lagi dalam 5 tahun ke depan”, ucap Asri yang juga ketua IKA SMP Negeri 3 Malili Luwu Timur ini.