Press "Enter" to skip to content

PMI Luwu Timur Akan Sunnat Gratis 100 Warga Tidak Mampu, 8-9 Juli 2018

LUTIMNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur akan melaksanakan kegiatan sunnatan massal gratis kepada 100 orang warga tidak mampu se – Luwu Timur, Insya Allah pada tanggal 8-9 Juli 2018.

Hal tersebut terungkap dalam rapat evaluasi kegiatan PMI Kabupaten Luwu Timur yang telah terlaksana dan yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 di aula Kantor Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur, Selasa (03/07).

Dalam pemaparannya, Ketua Harian PMI Luwu Timur, Sukarti, S.Sos yang saat ini juga menjabat sebagai Kadis Sosial Luwu Timur menyatakan bahwa kegiatan sunnatan gratis yang akan dilaksanakan menyasar masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah, sekaligus menegaskan kepedulian PMI terhadap sesama.

Dalam rapat tersebut juga dibahas teknis pelaksanaan sunnatan massal yang akan dipusatkan pada beberapa wilayah di Luwu Timur. Untuk Kecamatan Burau dan Kecamatan Wotu akan dipusatkan di Puskesmas Burau, sementara untuk wilayah Mangkutana Raya (Tomoni, Tomoni Timur, Mangkutana dan Kalaena) dipusatkan di Puskesmas Mangkutana.

Untuk wilayah Kecamatan Malili dan Angkona akan dipusatkan di Puskesmas Malili, sementara untuk Kecamatan Wasuponda, Towuti dan Nuha akan dipusatkan di Puskesmas Wasuponda.

Oleh karena itu maka pemerintah setiap kecamatan diharapkan memasukkan nama-nama peserta sunnatan massal sebelum pelaksanaan kegiatan, 8-9 Juli 2018 nanti. Bagi warga yang ingin mengikuti sunnatan massal bisa segera mendaftar di kantor camat wilayahnya masing-masing.

Rapat evaluasi ini sedianya diikuti oleh Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur yang juga adalah Bupati Luwu Timur Ir. H. M. Thorig Husler, namun karena sedang menjalankan tugas di luar daerah yang jadwalnya bertabrakan menyebabkan beliau tidak bisa hadir. [**]