Press "Enter" to skip to content

Stand Luwu Timur Curi Perhatian Pengunjung di Sulsel Expo 2018

LUTIMNEWS.COM – Kabupaten Luwu Timur tak ingin ketinggalan memeriahkan Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan di Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, Makasssar pada Rabu, 08/08/2018.

Stand milik Luwu Timur yang memamerkan sejumlah produk unggulan daerah tersebut menarik perhatian Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, sehingga mampir cukup lama.

Perhatian orang nomor satu di Sulsel tersebut rupanya tertuju pada hasil kerajinan kayu eboni atau kayu hitam yang juga ikut dipamerkan. Hasil kerajinan tangan dari tongkat hingga hiasan dinding tersebut membuat Soni betah berlama – lama.

Tidak hanya kerajinan tangan, Soni juga sempat mencicipi aneka penganan khas Luwu Timur, dari Kue Bagea hingga aneka kripik produksi UKM yang ada di Luwu timur. “Enak ya…!” kata Soni saat disuguhi keripik pisang dan kue Bagea.

Selain itu, produk unggulan Luwu timur yakni lada juga ikut dipamerkan. Lada yang diberi nama “Lada Towuti” dan “Luwu Timur White Pepper” itu sudah dikemas sehingga terlihat lebih menarik. Sejumlah pengunjung pameran bahkan membelinya.

Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 tersebut dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono pada Rabu, 8 Agustus dan akan berlangsung hingga hari sabtu 12 Agustus mendatang.

Selain pameran sejumlah kegiatan juga akan mengisi even tahunan itu, salah satunya adalah Karnaval yang juga akan di ikuti oleh Kabupaten Kota yang ada di Sulawesi Selatan.

(****)