Press "Enter" to skip to content

Bupati Luwu Timur Bahas K2 dan CPNS 2018 Dengan Menpan RB

LUTIMNEWS.COM – HM. Thorig Husler selaku Bupati Luwu Timur didampingi Kepala BKPSDM Luwu Timur, Kamal Rasyid, menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin. Pertemuan tersebut membahas dua hal penting terkait polemik K2 dan CPNS 2018 di Kantor Menpan RB, Kamis (25/10/2018).

Dalam pertemuan itu, Husler melaporkan beberapa hal terkait masih adanya tenaga eks K2 yang belum terakomodir pada formasi 2018 ini. Menurutnya, dari 24 orang jatah Luwu Timur untuk formasi K2, masih ada 6 orang yang belum terakomodir. “Di mohon dukungan dan perhatian bapak menteri, terkait masih adanya tenaga eks K2 kami yang belum terakomodir,” kata Husler.

Menanggapi hal itu, Menpan RB, Syafruddin mengatakan, untuk mengakomodir masalah itu, Pemerintah membuka skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Lewat skema tersebut, Pemerintah berupaya menjadikan pegawai honorer setara dengan PNS.

Selain membahas K2, Husler juga meminta dukungan untuk menjadi salah satu daerah pelaksana Tes CPNS 2018 berbasis CAT. Menurutnya, Pemkab Luwu Timur sudah siap menjadi salah satu penyelenggara tes CPNS 2018 bekerjasama dengan BKN Regional IV Makassar yang akan dipusatkan di Kompleks SMP YPS Singkole Sorowako Kecamatan Nuha.

Terkait usulan tersebut, Menpan RB, Syafruddin menyambut baik usulan tersebut. Menurutnya, patut diapresiasi usulan Pemkab Luwu Timur mendekatkan pelamar Luwu Timur untuk mengikuti tes di wilayahnya. Namun pihaknya masih mempertimbangkan usulan tersebut.

(****)