Press "Enter" to skip to content

Sekda Lutim: Inovasi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Harus Terus Dilakukan

LUTIMNEWS.COM – Terobosan-terobosan baru atau inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat harus selalu dilakukan oleh pemerintah daerah.

Demikian dikatakan Sekertaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, saat mewakili Bupati membuka kegiatan sosialisasi inovasi pelayanan publik dan bimbingan teknis penyusunan proposal inovasi pelayanan publik dihadapan para pimpinan OPD, Camat dan Kepala Puskesmas di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (14/08/2018).

Menurutnya, inovasi itu tidak mesti hal yang baru tapi bisa berupa pengembangan metode sebelumnya yang sudah dilakukan dalam teknologi pelayanan, menciptakan terobosan, penyederhanaan di bidang aturan, pendekatan, prosedur, metode, maupun struktur organisasi pelayanan yang manfaatnya memiliki nilai tambah baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan.

“Saya mengajak semua kepala OPD untuk berupaya menciptakan inovasi di instansinya, terutama yang berkaitan dengan pelayan publik. Selain bermanfaat bagi kualitas pelayanan, juga bisa di ikutkan dalam kompetisi inovasi pelayanan publik atau Sinovic yang dilakukan Kemenpan RB setiap tahunnya,” tambahnya.

Ia juga mengatakan untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas di daerah bukanlah persoalan yang mudah, karena diperlukan adanya komitmen yang kuat, kreativitas, inovasi dan terobosan dari seluruh penyelenggara pelayanan publik. Karena itu, sebagai Pemerintah Daerah, diharapkan adanya perbaikan pelayanan birokrasi yang semakin baik dari waktu ke waktu.

Kegiatan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik dan Bimtek Penyusunan Proposal Inovasi Pelayanan Publik ini, menghadirkan narasumber dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ibu Hj. Andi Mirna, SH. yang juga Kabag. Ketatalaksanaan dan Fadiah Machmud selaku Provicial Advisor Transformasi Giz Sulsel.

(****)