Kasat Lantas Lutim Imbau Pengendara Agar Senantiasa Tertib Berlalu Lintas


LUTIMNEWS.COM – AKP Andi Ali Surya, S.I.K selaku Kasat Lantas Polres Luwu Timur, mengimbau warga yang ada di wilayah hukum Polres Luwu Timur agar senantiasa tertib berlalu lintas.

 

Menurutnya, angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya dinilainya masih tergolong tinggi sehingga dibutuhkan kesadaran masyarakat saat mengendarai kendaraannya.

“Karena faktor terjadinya kecelakaan yang fatal, sebagian besar karena kelalaian pengendara,” terang mantan Kapolsek Towuti ini kepada LutimNews.com, Selasa 3 Juli 2018.

Maka dari itu, pengendara kendaraan bermotor, sebelum mengendarai kendaraan harus terlebih dahulu memeriksa kondisi kendaraan. Begitu juga kelengkapan kendaraan dan alat keselamatan termasuk helem yang juga sangat perlu diperhatikan.

Tak hanya itu, Andi Surya juga mengakui jika kondisi jalan yang berlubang dan penyempitan jalan sepanjang jalur Wotu-Malili juga dapat mempengaruhi terjadinya Lakalantas.

Untuk itu, pihak pemerintah juga sangat diharapkan adanya perhatian terhadap peningkatan kualitas jalan yang lebih baik.

“Pihak Satlantas juga sudah melakukan persuratan ke pihak dinas terkait provinsi untuk melakukan pembenahan jalan yang berlubang,” sebut Andi Surya.

 

(****)