Press "Enter" to skip to content

Diduga Ilegal, Kegiatan Penambangan Batu di Gunung Bellang Resahkan Warga

LUTIMNEWS.COM – Kegiatan penambangan batu gunung oleh sejumlah oknum di kawasan gunung Bellang, Desa Balantang Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur kini sudah mulai meresahkan warga.

Kepala Desa Balantang Musakkir Laiming mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak pernah disampaikan kepada pemerintah desa selaku penanggung jawab wilayah tersebut.

“Warga saya sudah mulai mengeluhkan kegiatan ini. Masalahnya, belum pernah ada sosialisasi kegiatan penambangan tersebut kepada kami selaku pemerintah desa, jadi kami juga tidak bisa menjelaskan kepada masyarakat bagaimana status dan prosedur penambangan itu”, kata Musakkir dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (29/06).

Musakkir mengatakan bahwa kegiatan penambangan batu gunung tersebut dilakukan berpindah-pindah tempat tetapi masih dalam satu kawasan yang sama, yaitu di Gunung Bellang. Hal tersebut membuat banyak warga resah dan mulai menanyakan status kegiatan itu.

Oleh karena itu, Musakkir Laiming berharap pihak yang bertanggung jawab segera mengklarifikasi kegiatan penambangan yang diduga ilegal tersebut sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Saya hanya berharap mereka segera sosialisasikan kegiatan penambangan tersebut ke warga, biar pemerintah desa yang fasilitasi”, harap Musakkir yang juga adalah Kades termuda di Luwu Timur.

[**]