Bupati Lutim Ajak Untuk Kembali Bersatu Pasca Pilkada Usai


LUTIMNEWS.COM – Ratusan masyarakat bersama aparatur Pemerintah Desa Lauwo Kecamatan Burau Kabupaten Luwu Timur menggelar halal bi halal.

 

Acara ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler didampingi Kadis Pendidikan, La Besse, di halaman Kantor Desa Lauwo, Selasa 10 Juli 2018.

Dalam sambutannya, Husler mengatakan halal bi halal merupakan tradisi yang memang rutin dilakukan masyarakat pasca Hari Raya Idul Fitri atau tepatnya di bulan Syawal. Halal bi halal, kata Husler, pada hakikatnya merupakan momen untuk saling menghalalkan.

“Halal artinya bebas dari yang haram atau dosa. Setiap dosa manusia kepada Allah SWT itu bisa diampuni sepanjang kita bertaubat. Tapi, dosa sesama manusia hanya bisa ditebus dengan saling meminta maaf. Itulah mengapa kita melakukan halal bi halal,” jelasnya.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan hajatan demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 yang telah berjalan lancar dan kondusif.

“Terima kasih kepada semua elemen masyarakat, tokoh agama, pihak keamanan yang telah menjaga situasi dan kondisi daerah saat berlangsungnya Pilgub Sulsel tahun ini. Mari kita kembali bersatu,” tegasnya.

“Pilkada telah selesai, perbedaan pilihan dalam pemilu itu merupakan hal yang lumrah dalam demokrasi. Mari kita kembali bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun daerah,” ungkap Husler.

 

Menutup sambutannya, Husler mengajak semua masyarakat untuk kembali menjaga kebersamaan dan persatuan.

(****)