Press "Enter" to skip to content

Selamat! BKB HI Ibunda Kecamatan Nuha Raih Juara I Tingkat Nasional

LUTIMNEWS.COM – Bina Keluarga Balita (BKB) Ibunda Kecamatan Nuha meraih Juara I BKB Terbaik Tingkat Nasional pada pagelaran Jambore Keluarga Indonesia (JKI) yang diselenggarakan BKKBN RI dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV pada Kamis, 05/07/2018 di Hotel Sultan Raja, Manado.

Menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Luwu Timur utamanya Kecamatan Nuha, pada pagelaran Jambore Keluarga Indonesia (JKI) yang diselenggarakan BKKBN RI dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV, BKB Ibunda Kecamatan Nuha meraih Juara I Bina Keluarga Balita (BKB) Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2018.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Plt. Kepala BKKBN dr. Sigit Priyo Utomo kepada Ketua BKB Ibunda Erlina Yuliarti di Hotel Sultan Raja, Manado, Kamis (05/07/2018). BKB Ibunda Kecamatan Huha Kabupaten Luwu Timur dinyatakan sebagai Juara I setelah pada pertengahan bulan Mei lalu dinyatakan masuk 5 besar atau masuk nominasi yang kemudian dinilai dan diverifikasi langsung oleh tim penilai tingkat nasional pada 2 Juni 2018.

“Gelaran pertama JKI dalam rangka HARGANAS di Provinsi Sulawesi Utara merupakan pertama kali, kami memberikan apresiasi/penghargaan kepada pengelola Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), melalui lomba-lomba,” ungkap Plt Kepala BKKBN Sigit Priyohutomo.

Tak mudah bagi BKB HI Ibunda yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan untuk meraih juara 1. BKB HI Ibunda harus mengungguli BKB HI Ceria Provinsi Riau sebagai juara 2, BKB HI Permata Hati DDI Yokyakarta sebagai juara 3, BKB HI Kuswatun Hasanah Provinsi Jambi sebagai juara 4, dan BKB HI Gatra Kencana 23 Provinsi Kalimantan Timur sebagai juara 5.

Patut dibanggakan, karena sebagai daerah yang berada diujung Provinsi Sulawesi Selatan BKB Ibunda dari Kecamatan Nuha, Luwu Timur mampu tampil ke tingkat nasional dan meraih juara pertama.

(****)